Kamis, 08 Januari 2015

MELEGALKAN SEMUA AGAMA DI INDONESIA DAPAT MEMICU KOMPLIK BARU

Rencana memberi tempat semua agama di Indonesia oleh menteri agama, akan memicu munculnya agama agama baru, dapat menimbulkan komplik di tanah tain indonesia ini.


Dengan pengakuan agama baru di indonesia akan bertambah banyak paham, aliran akan di daftarkan sebagai agama di indonesia, dan dapat menyesatkan umat lainnya.

kemunculan aliran-aliran baru merupakanwujud dari arus pemikiran manusia pada masa kini. Gerakan pemikiran ini selalumempengaruhi keadaan manusia baik itu pengaruh positif maupun pengaruhnegatif. 

Soemarno WS bersama ahli riset yang lain menggolongkannya menjadi tiga jenisyaitu :
1.Golongan kepercayaan perorang, yaitu kelompok yang terdiri dari satu duaorang yang melakukan kepercayaan untuk kepentingan diri pribadi tanpausaha perluasaan kepada orang lain.
2.Golongan perguruan kepercayaan, yang menerima murid danmempropagandakan ajarannya.
3.Golongan perdukunan, dimana ilmu perdukunan pengobatan aslidipraktekkan bagi masyarakat yang memerlukannya.

Munculnya aliran kepercayaan diawali dari sebuah gerakan-gerakan yangingin berusaha melakukan rekonstruksi, purifikasi, inovasi, dan lain sebaginyaterhadap ajaran-ajaran konvensional dan normatif dalam sebuah agama ataukepercayaan tertentu. Tapi terkadang, usaha-usaha yang dilakukan sering kalimenciptakan aliran-aliran yang menyimpang jauh dari agama asalnya, sehingga aliran yang berkembang tersebut akhirnya menciptakan sebuah ajaran-ajaran dan bahkan menimbulkan agama yang baru pula.

Pemerintah harus meninjau ulang dengan melegalkan agama selain agama yang 6 macam, dapat menimbulkan banyak agama baru di Indonesia.


0 komentar:

Posting Komentar